Perawatan rantai sepeda motor agar tetap bersih dan tahan lama

Perawatan rantai sepeda motor agar tetap bersih dan tahan lama. Jakarta - Musim hujan Otolovers sudah di depan mata, mungkin di beberapa daerah intensitas curah hujan yang sering terjadi. Musuh utama pengendara sepeda untuk mengetahui air (banjir), yang mengakibatkan terutama sepeda motor rantai sepeda motor sehingga mudah kotor.

Masalah yang paling serius dari rantai (rantai penularan) roda kotor karena kondisi jalan berlumpur. Itu membuat begitu mudah permainan rantai sepeda dan mudah patah atau didukung panjang rantai juga sering ditampilkan bunyai keras.

Nah, untuk Otolover ada cara mudah untuk merawat rantai sepeda motor agar tetap bersih dan tahan lama. Ada beberapa tips yang Anda detikOto Otolovers cinta untuk semua, terutama bagi pengendara yang setiap hari selalu berurusan dengan mesin untuk melaksanakan kegiatan mereka.

1 set rantai sepeda motor mereka mencoba untuk memuaskan tidak hanya cepat, tapi juga Anda harus memeriksa pin yang menghubungkan dan bersih dari kotoran dan debu.

"Secara umum, rantai sepeda kotor karena minyak atau pelumas yang sering kita gunakan." Ini bukan ide yang baik untuk memeriksa rantai setiap 1000 km, "kata Yogi Adi Putro, kepala mekanik mesin Barokah, detikOto.

2 perlu dicatat bahwa PIN rantai motor yang memeriksa apa "instalasi ah benar, karena pin penguncian adalah koneksi pada saat yang sama koneksi rantai."

"Posisi PIN berubah dengan cepat. Terutama ketika motor melaju kencang dan menabrak lubang. Tekanan otomatis sehingga mesin rantai untuk mendorong lebih besar. Biasanya membuat permainan cepat dari rantai," tambah pria yang akrab disapa Yogi.

3. membersihkan rantai debu atau kotoran sepeda. Jika tidak dibersihkan rantai akan rusak dan mudah kering, teroksidasi dan renyah haus kakrena cepat. Info: RCA Sparepart Motor Berkualitas Terbaik dengan Harga Terjangkau di Indonesia.

"Cobalah untuk membersihkan rantai debu dan lain 1 bulan. Beres dibersihkan dan kemudian membuat pemberian pelumas. Cobalah untuk tidak menggunakan minyak yang digunakan, tetapi menggunakan pelumas khusus rantai sepeda motor," tambahnya.

4. untuk melakukan pelumasan tidak sewenang-wenang, karena biasanya orang tidak memberikan pelumas rantai tidak menggunakan cairan yang telah direkomendasikan.

"Ketika mencoba untuk rantai pulumasan di 2 mesin standar dan menyala lagi mesin untuk memfasilitasi rotasi rantai ketika diminyaki dengan pelumas.?" "Berikan pelumas secara merata karena jika tidak kembali kontak pelumas akan mudah berkarat atau pin longgar", kata Yogi.

Search Form

Powered by Blogger